Kamis, 12 November 2020

Redline Tgx-90 untuk Getmecom S+ (8mb) Handal dalam IPTV dan FTA

Halo Sobat Getmecom Lover,

Berikut ini saya up SW Redline (Rx dari Turki), SW dengan ukuran 8mb ini lebih cenderung ke app IPTV sehingga urusan chanel satelit terkesan dikesampingkan, tapi lumayanlah walau hanya dapat siaran gratis aja alias FTA. Ada fitur biss key namun tidak bisa digunakan karena remot Getmecom dan Remot universal tidak bisa menginput huruf tertentu.

Warning : wajib Hard Flash


App IPTV-nya dapat diandalkan lewat app seperti Local IPTV, xtream, free IPTV Siaran Turki dan Stalker. Sedangkan app iptv lainnya mesti berlangganan ke provider aslinya di Turki misalnyan app RedIPTV dan RichIPTV.



Instalnya wajib hardflash lewat USB Ch341 

atau mungkin cara lainnya. Cocok bagi yg internet unlimited (fiber / LAN).

Kesimpulan saya setelah mencoba sekitar seminggu terkait perbandingan kelebihan dan kekurangan :

Kelebihan input xtream ngga perlu keriting jari, cukup input dan simpan konfigurasi file dalam format template contoh berikut ini :


Perhatian app maupun blog ini tidak menyediakan link Xtream, Stalker maupun link local IPTV.

Cara pemakaian:

Untuk mengisi xtream, download menggunakan file xcode.txt (bisa isi lebih dari 1 akun) disini contoh templatenya, sedangkan Local IPTV masukan (Copy paste) ke dalam template tvlist.m3u atau bisa juga simpan file m3u ke dalam FD.

Taruh kedua file tersebut di Flashdisk dan panggil di RX melalui menu import. 





Sedangkan untuk Stalker bisa juga, inputnya manual pake remot, belum didukung oleh menu import.

Kekurangan :

1. Stalker, RICH TV, RED IPTV mesti order langsung ke providernya di Turki.

2. Remot susah dimapping, Tombol Sat berubah menjadi tombol hijau, demikian juga ut switch ke mode radio/satelit pencet tombol Biru.


Troubleshoot :
1. Jika pada saat dinyalain jika ngga ada penampakan, pencet menu




Bagi yang minat bisa download disini.

Perhatian, bagi yang tidak bisa hardflash sebaiknya tidak melanjutkan SW ini karena bahaya bisa menyebabkan crash pada RX-nya misalnya mode on, mode up.

Terima kasih semoga bermanfaat !


Catatan :

  1. Segala akibat yang ditimbulkan oleh skin tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing, pastikan sebelum coba SW ini sudah mengerti resiko jika gagal, serta cara instal/upgrade SW.
  2. Backup dulu (dump) sebelum mencoba skin baru.
  3. Hanya melalui hardflash untuk instalnya
Salam Forsat !


📢 Disclaimer ðŸ“¢ This Blog doesn't promote or encourage Any illegal Activities, All contents provided by this blog is meant for educational purposes only

📢 Disclaimer ðŸ“¢ Blog ini tidak mempromosikan atau mendorong kegiatan ilegal, Semua konten yang disediakan oleh blog ini dimaksudkan hanya untuk tujuan pendidikan / eksperimen semata.